Teknologi

Memanfaatkan Fitur Voice Typing dalam Google Docs

Google Slide yang memungkinkan kita mengetik dan mengedit dengan mengeluarkan suara kita. Melalui fitur ini, kita tidak perlu menginstal add-on pihak ketiga untuk membantu dalam mengetik suara

Memanfaatkan Fitur Voice Typing dalam Google Docs- Beragam fitur dikembangkan oleh Google untuk para penggunanya. Hal itu tak lain untuk mempermudah pengguna dalam menjalankan aktifitas mereka. Dalam bidang pekerjaan, kita sering memanfaatkan Google Docs dalam mengolah pengetikan kita.

Baca Juga : Manfaat Membaca Buku Ternyata Luar Biasa

   Salah satu fitur yang saat ini dikembangkan dan dibangun oleh Google docs adalah Voice Typing. Voice Typing merupakan fitur yang dibangun di Google Documents dan Google Slide yang memungkinkan kita mengetik dan mengedit dengan mengeluarkan suara kita. Melalui fitur ini, kita tidak perlu menginstal add-on pihak ketiga untuk membantu dalam mengetik suara. Fungsi dalam fitur ini terintegrasi dengan sangat mudah. Kita hanya membutuhkan alat atau device tambahan seperti mikrofon dan browser Chrome.

source gambar : https://pixabay.com

 

Beberapa fitur luar biasa yang disediakan oleh Voice Typing adalah kemampuan dalam memperbaiki kesalahan saat pengetikan suara tanpa harus mematikan mikrofon. Kita hanya cukup mengklik kesalahan dan memperbaikinya. Untuk melanjutkan pengetikan suara, Kita perlu mengembalikan kursor ke tempat yang Anda tinggalkan sebelumnya. Saat Anda mengetik suara, Kita juga akan melihat beberapa kata yang diarsir dalam warna abu-abu, mengklik kanan pada kata-kata ini akan memunculkan daftar saran untuk dipilih. 

Baca Juga : Inspiratif Semua Tentang Teknologi


Selain itu, Voice Typing memungkinkan kita untuk menambahkan tanda baca pada teks dengan menggunakan frasa dan perintah suara seperti: jeda, koma, tanda seru, baris baru,  serta paragraf baru.

Dua langkah mudah untuk memulainya sangat mudah,

Pertama, persiapkan mikrofon terlebih dahulu. Buka Google Docs anda, kemudian pilih menu atas “Tools”,  lalu carilah submenu “Voice Typing”.

Saat gambar Microphone muncul, silahkan klik icon tersebut,dan ketika selesai, klik kembali gambar tersebut.

Mudah bukan? Saat ini fitur ini baru mendukung untuk bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, dan Rusia. Sangat tepat bagi anda yang akan menggunakan fitur ini untuk bahasa - bahasa tersebut.

Mudah bukan? Saat ini fitur ini baru mendukung untuk bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, Jerman, dan Rusia. Sangat tepat bagi anda yang akan menggunakan fitur ini untuk bahasa – bahasa tersebut.

Semoga Bermanfaat.

One Reply to Memanfaatkan Fitur Voice Typing dalam Google Docs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *