Intel Mempersiapkan Komputer Layar Ganda, Ini Dia Spesifikasinya!

dual monitor intel

 Sebelum produsen perangkat elektronik ternama lainnya di dunia mencoba membuat produk ponsel menggunakan dua layar, Intel sudah memulai inovasi ini sekitar dua tahun sebelumnya. Kini, produk yang sedang dikembangkan Intel lebih seperti model gabungan antara laptop mini dan tablet bernama Notebook Moleskine. Apa spesifikasinya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Hasil Pengembangan Dari Inovasi Sebelumnya Dengan Lenovo

Untuk mewujudkan inovasi terbaru ini, Intel sebelumnya menciptakan dua layar terintegrasi dalam satu perangkat. Mereka menyebut teknologi ini Electronic Paper Display (EPD). Produk semacam ini sebenarnya sudah diluncurkan di pasaran saat Intel dan Lenovo bekerja sama untuk membangun Lenovo Yoga Book. Namun khusus untuk produk barunya, Intel telah melakukan perubahan pada salah satu layarnya menjadi keyboard virtual yang mengadopsi teknologi layar sentuh.

Berkolaborasi dengan Microsoft untuk Mengembangkan Produk Intel Baru

Untuk membuat produk baru yang menggunakan chipset Qualcomm ARM dan prosesor Intel Kaby Lake ini, Intel menggandeng salah satu perusahaan teknologi raksasa dunia, Microsoft. Kabar ini menjawab sejumlah rumor yang sebelumnya bermunculan terkait informasi bahwa Microsoft sedang dalam proses membangun perangkat elektronik dua layar bernama Andromeda.

Namun dalam perkembangannya diketahui bahwa kerjasama antara Intel dan Microsoft ini diberi nama sandi Tiger Rapids. Dimana pengembangan produknya menggunakan sistem operasi terbaru Microsoft yaitu Windows 10 dengan layar berukuran masing-masing 7,9 inci (LCD untuk satu layar dan E-Ink untuk layar lainnya).

 

Akhirnya, Intel Menunjukkan Inovasi Baru Kepada Publik

Sebenarnya yang dibicarakan belakangan ini bukanlah rumor baru. Pasalnya saat event tahunan Computed 2018 digelar, Intel juga memamerkan desain mesin berteknologi baru yang saat itu masih menyembunyikan identitasnya. Intel baru terlihat secara terbuka memamerkan teknologi baru ini kepada publik tepat di ajang IFA 2018 di Berlin yang berlangsung sejak 31 Agustus hingga 5 September 2018 kemarin.

Penilaian Analis Teknologi Global atas Teknologi Baru Intel

Menurut beberapa analis, eksterior produk secara umum cukup bagus. Ia juga diharapkan mampu bersaing di pasar saat diproduksi massal. Hanya, sebagian pengamat masih mengkritisi interiornya yang masih sangat mengecewakan. Mungkin karena alasan itu, saat ini Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan sistem operasi baru bernama Windows Core OS untuk dibenamkan pada produk unggulan mereka saat ini.

Ditujukan Untuk Pangsa Pasar Bisnis Dan Profesional

Produk intel yang baru ini akan sangat membantu kemajuan teknologi di dunia, dan tentu akan semakin mempermudah manusia untuk mengerjakan sesuatu. Pasalnya, pengguna bisa melakukan dua aktivitas secara langsung meski hanya menggunakan satu perangkat. Satu layar utama dapat digunakan untuk membuka daftar Microsoft Excel. Sementara itu, layar lainnya memungkinkan Anda untuk menulis melalui perangkat lunak pengenalan tulisan tangan terbaru yang tertanam di perangkat ini. Atau digunakan untuk aktivitas browsing.

Dilengkapi Juga Dengan Kapasitas Baterai Yang Besar

Veeramoney juga menjelaskan bahwa baterai yang digunakan pada prototipe mereka kuat untuk penggunaan hingga 13-15 jam. Jadi, perangkat ini sangat cocok digunakan sebagai partner penunjang kerja saat beban kerja sedang sibuk atau hanya sebagai penunjang untuk melakukan presentasi tanpa harus membawa laptop atau perangkat lain sebagai medianya.

Nah, itulah sekilas informasi mengenai spesifikasi produk layar ganda terbaru dari Intel. Kapan akan diluncurkan di Indonesia? Kita tunggu saja tanggal mainnya

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *