Terlalu Sering Mandi Air Hangat, Ini Dampak Negatif nya

Dampak negatif mandi air hangat

   Jangan Terlalu Sering Dampak Negatif Mandi Air Hangat -Biasanya Ketika kita sudah mandi menggunakan air hangat, tubuh kita yang tadinya lemas lesu, pasti langsung segar dan nyaman Kembali, memang itu lah efek dari mandi menggunakan air hangat, kalau dilihat dari segi kenikmatannya saja, memanglah terasa menyenangkan yaa.

Baca Juga : Keren, Bikin Aplikasi Android Sendiri Tanpa Coding

Biasanya mandi menggunakan air hangat dilakukan oleh orang-orang yang tidak suka dengan kedinginan, mungkin memang air di daerahnya memanglah sangat dingin ataupun keadaan tubuhnya yang memang kurang fit. Tetapi jika sudah menjadi kebiasaan biasanya orang yang sudah terbiasa mandi menggunakan air hangat, akan merasakan rasa dingin yang hebat jika mandi menggunakan air dingin.

Dari kenikmatan-kenikmatan yang sudah kita bahas tadi, ternyata mandi mengggunakan air hangat ada juga dampak negatif nya loh, langsung saja yu baca penjelasan di bawah ini;

Baca Juga : Manfaat Membaca Buku, 30 Menit Saja

Kulit Sensitive

   Buat kalian yang sekarang sudah terbiasa mandi menggunkan air hangat maka kulit akan cenderung terbiasa menghadapi suhu tertentu, meski memang seperti itu, tetap tidak menutup kemungkinan ya buat mengenai resiko kulit sensitive akibat perbedaan suhu air dan dan suhu kulit, jika perbedaan suhu kulit dan suhu air ini dirasakan maka tidak menutup kemungkinan kulit anda akan mengirim sinyal sensitive yang nantinya bisa menimbulkan berbagai reaksi seperti munculnya ruam atau luka pada kulit.

Baca Juga :  4 Tipe Kepribadian Manusia, Melankolis, Sanguinis, Plegmatis, Koleris

Resiko/ dampak negatif mandi air hangat ini biasanya terjadi kepada bayi atau orang tua yang selalu mandi menggunakan air hangat. Tapi bagi penderita diabetes juga memiliki resiko yang sama dengan bayi dan orang tua yang dimaksud tadi, terutama jika terdapat luka pada kaki yang mengalami perusakan syaraf pada bagian kaki.

Resiko Tekanan Darah Menurun Drastic

   Kenapa bisa seperti itu, itu disebabkan karena air hangat yang kalian gunakan untuk mandi, Ketika anda menyentuh air hangat itu akan memberikan pengaruh terhadap pembuluh darah yang ada pada bagian kulit dan terus akan mengalami pelebaran yang nantinya akan menurunkan tekanan darah, itu dikarenakan kinerja pembuluh darah perifer menjadi berlawanan. Biasanya setelah mandi menggunakan air hangat ada beberapa orang yang akan mengalami kondisi Kesehatan yang berbeda sebelum dan sesudah mandi, dimana seorang itu akan mengalami detak jantung yang lebih cepat akibat jantung memompa darah terlalu cepat.

Baca Juga :  Paling Ampuh, Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Baca Juga : Jangan Malas Berjalan, Banyak Manfaatnya

   Nah inilah yang dikhawatirkan kepada lelaki, kualitas sperma adalah hal yang sangat berharga demi keberlangsungannya keturunan, kenapa hal ini bisa terjadi ? itu karena Ketika kalian mandi menggunakan air hangat, waktu produksi sperma akan membutuhkan waktu yang kebih lama dari biasanya dan juga dapat memberikan reaksi yang sangat buruk.

Kulit Menjadi Keriput

   Buat kalian anak muda, siapa sih yang mau kulitnya keriput, pastinya semua menginginkan kulit nya tetap halus agar bisa tetapa awet muda, nah jika kalian sering mandi menggunakan air hangat, kami sarankan agar tidak terlalu sering ya, demi menjaga kulit kalian tetap aman. Kenapa hal ini bisa terjadi ? hal ini bisa terjadi karena pelembab alami alami tubuh kita yaitu minyak dalam tubuh akibat air hangat yang kalian gunakan Ketika mandi.

Baca Juga : Tanda Tanda Kamu Mengalami Kelelahan Psikis Bukan Fisik

Baca Juga :  Ternyata Ini Manfaat Mandi Menggunakan Air Dingin

Merusak Rambut

   Siapa sih yang nggak mau mahkotanya(rambut) rusak, pasti nggak mau kan ? mau cewe atau cowo pastilah nggak akan ngebiarin rambut nya rusak ya kan ?, Ketika kalian sering menggunakan air hangat ketika kalian mandi, rambut kalian akan mengalami mudah rontok, mudah patah, rambut bercabang, dan lain-lain.

Ingat ya artikel ini tidak melarang buat kalian mandi menggunakan air hangat, tetapi kami hanya mengingatkan dampak negatif mandi air hangat apa saja. Jika kalian sering mandi menggunakan air hangat. Jadi tetap seimbang antara mandi air hangat dan juga biasa, alangkah baiknya sih menyesuaikan cuaca saja biar lebih baik.

0 Shares:
4 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like