Cara Keluar Dari Friendzone, Mencintai Teman Sendiri

ARA KELUAR DARI FRIENDZONE

   Cara Keluar Dari Friendzone – Banyak remaja kini  sudah terbiasa berdua dengan temannya atau pun sahabatnnya mereka malah terjebak dalam Friend Zone / Jatuh cinta pada teman sendiri. Dan kebanyakan tingkat keberhasilan untuk mengubah FriendZone menjadi Love Zone adalah 20%. Terutama banyak cowok yang tanpa sadar suka pada teman sendiri. Jika beruntung, cintamu akan diterima.

Baca Juga : Ketika Kepribadian Introvert Jatuh Cinta

    Namun, jika sedang apes cintamu pun mungkin akan bertepuk sebelah tangan, lalu terjebak di dalam zone yang menyakitkan yaitu Friendzone. Bahkan, hubungan persahabatan kalian bisa terancam berantakan. Apakah kamu pernah mengalaminya? Atau justru sekarang ini kamu sedang berada pada kondisi ini? Bagimana cara keluar dari  Friendzone ?. Berikut Cara Ampuh untuk keluar dari Friendzone.  Eh, btw udah pada tau belum apa itu Friendzone.

“Friend Zone adalah zona dimana salah satu dari 2 orang teman jatuh cinta pada temannya sendiri, dan kebanyakan mereka ingin melepas dari Friend Zone karena kemungkinan besar mengalami penolakan”. Heheh gue pengalaman juga.

Baca Juga :  Paling Ampuh, Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

cara keluar dari friendzoneNah di bawah ini tips nya “Cara ampuh keluar dari Friend Zone” :

1. Jangan Bersikap Sebagai Teman

    Dari pada mendengarkan curhatnya terus menerus nanti malah keterusan atau bertindak sebagai layaknya teman dekat, coba bahas hal lain seperti film kesukaan atau rencana menghabiskan liburan nanti. Sebab, pria atau wanita sendirilah yang nggak sadar kalau sudah masuk Friendzone karena salah bertindak.

Walaupun kalian dalam hubungan pertemanan karena kamu punya misi untuk Lepas dari Friend Zone alangkah baiknya untuk jaga obrolan jika tidak bukan semakin lepas malah kemungkinan kamu akan  masuk dalam Comfort Zone/Zona Nyaman …heheheeh.

2. Jaga Jarak

   Hal lain yang bisa kamu lakukan adalah menjaga jarak agar bisa keluar dari Friendzone, namun bukan berarti kamu harus menghindarinya dan nanti malah bisa merusak persahabatan kamu.

Berusaha untuk tetap dekat namun menjaga jarak istilah lain ada untuk dia namun hanya untuk hal hal tertentu saja. Jangan terlalu merasa bahwa ketika ia membutuhkan sesuatu kamu harus membantu. Berilah jarak agar ia tidak manja padamu dan kamu tidak baper dibuatnya.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube, Gampang Banget

Baca Juga :  Apa Itu Passion ? Pengertian Passion? Kenali Passion Dalam Diri Sendiri

3. Cari Kesibukan

   Carilah kesibukan lain agar kamu tidak memikirkannya terus, berusahalah sedikit untuk menolak ketika sahabatmu meminta bantuan. Jangan apa apa iya, ini juga perlu untuk menyembuhkan perasaanmu secara perlahan agar tidak terus di bayang bayangi rasa suka dari Friendzone , hanya kamu yang menyukainya dan ia tidak.

4. Menghilang Sementara

   Menghilang sementara juga perlu, jangan setiap hari kamu ada untuknya beri jarak sekali untuk tidak berada di dekatnya. Agar perasaan kamu tidak semakin mencintainya  dan  harus keluar dari Friendzone untuk tetap menjaga hubungan persahabatan kalian.

Baca Juga : Kenali Tipe Kepribadian Introvert, Exstrovert, Ambivert

5. Akui Perasaan Kamu

   Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan mengakui perasaan mu yang sebenarnya kepada sahabatmu. Carilah waktu dan tempat yang tepat katakan sejujur- jujurnya bahwa kamu menyukainya.

Karena ketika kita mengungkapkan perasaan kita yang sebenarnya dan tau jawabanya kita kan merasa lega. Walaupun kenyataan nya dia menjawab tidak menyukaimu. Berarti tugasmu adalah merelakanya karena memang jika dia sudah mengatakan tidak menyukaimu kembali.

6. Tanyakan Apa Peranmu Di Matanya

   Tanyakan peranmu di matanya adalah salah satu hal yang baik untuk di lakukan. Cobalah menanyakan siapa kamu di matanya secara langsung bisa juga dengan candaan. Agar ketika ia menjawab “sahabat” saja tidak terlalu sakit. Berusaha bersikap biasa saja ketika menanyakan jangan gugup atau pun terlihat gelisa itu akan membuat dia tau bahwa kamu menyukainya.

Baca Juga :  Manfaat Minum Kopi, Harus Tau Untuk Kesehatan

Baca Juga : Jangan Sering Mandi Air Hangat Ini Dampaknya

7. Akui Kamu Terjebak Dalam Friendzone

   Jika memang sahabatmu sudah menolak atau mengakui perasaan bahwa dia tidak menyukaimu juga. Akui bahwasanya kamu memang terjebak dalam situasi yang tidak bisa kamu kendalikan yaitu Friendzone. Dan kamu harus lepas dari situasi dimana hanya kamu yang menyukainya.

Bukan karena apa memang pastinya akan merasakan sakit ketika hanya kamu yang mencintainya. Jika di biarkan kamu sama saja dengan melukai diri sendiri. Berlajarlah untuk mengendalikan perasan dan sikapmu untuk keluar dari Friendzone.

 

   Nah, diatas itu adalah tips agar kalian bisa keluar dari Friendzone zona pertemanan yang menyakitkan. Silahkan di coba itupun bedasarkan pengalaman saya sendiri, saya juga pernah terjebak dalam zona itu. Harapanya kalian akan baik- baik saja ketika mengahadapi Friendzone ini dan bisa move on tanpa merusak persahabatan kamu.

1 Shares:
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like